Mindset

by - 15.41

“Pasti akan berpengaruh apakah itu pikiran negatif maupun pikiran positif.
Bila berpikiran negatif akan memunculkan energi negatif dalam diri kita dan tingkah laku yang akan dijalankan.”

Quote ini aku ambil dari blog-nya Mas Fikri di artikelnya yang berjudul Energy Pikiran Buah Ketenangan Hidup. Jujur, awalnya aku gak paham sama sekali. Karena pasti semua orang pernah berfikir negatif. PASTI!

Karena negative thinking pasti melintas dalam fikiran kita walau hanya sejenak. Liat orang foto di instagram pake baju mini di kira cabe-cabean, liat orang pulang malam di kira habis party, liat ayam lewat di kampus dikira ayam kampus.


Dan hal ini sering banget kita jumpai di kehidupan kita. Banyak orang yang sering ngomongin tentang kita yang mereka gak tau. Kita pulang malam di bilang party, nongkrong gak jelas, bikin ribut, dan segala macam kejelekan pemuda di malam hari. Padahal, mereka gak tau kalau kita ada jam kuliah malam, kerja kelompok mungkin, atau lembur kerja sampai malam.



Sumber : disini

Mungkin sebab ini pula banyak orang berbakat yang tidak bisa berkembang. Dia mampu membuat cerpen. Tapi, dia malu dan takut akan ejekan yang akan dia terima. Akhirnya, dia gak berani menulis / memposting cerpen tersebut. Alhasil, kehebatannya hanya sekedar hobi yang gak akan mampu berkembang.

Dan saat kita menjadi pribadi yang selalu berfikir positif, banyak orang yang menghalangi hal tersebut. Saat kita berusaha mendekati seseorang, pasti diantara mereka bakalan ngomong :

“eh hati-hati. Jangan deketin dia. Dia itu mantan pemakai narkoba“

“eh awas! Itu anak punya penyakit berbahaya“

“eh, jangan deket-deket sama dia. Dia itu anaknya pencuri “

“eh, awas, ada sule!”


Emang apa salahnya kalo dia pernah make narkoba ? siapa tau udah tobat. Apa salahnya seseorang punya penyakit berbahaya ? mereka butuh support kita. Bukan ejekan! Apa salahnya kalo dia anaknya pencuri ? mungkin dulu ayahnya seorang pencuri. Tapi, kita gak tau kan apakah ayahnya masih mencuri ? masih maling ? siapa tau anaknya di didik menjadi pribadi yang lebih baik. Karena setiap orang tua pasti ingin anaknya lebih baik dari pada orang tuanya.



Sumber : disini

Kita terlalu sibuk dengan ketakutan akan kegagalan tanpa pernah mencoba. Apakah mereka orang yang saat ini sukses pernah menyerah dalam karirnya ? dalam kehidupannya ?

Positive thinking membawa energy positif dalam diri. Membuat segalanya terasa sangat indah. Semua terasa ringan. Kalo semua pekerjaan kita di lakukan dengan happy, semangat, dan selalu positive thinking, semua akan berjalan lancar. Begitu juga sebaliknya.

Dulu waktu SMP, nilai Try Out untuk persiapan UN selalu rendah. Gak pernah dapat di atas 30. Tapi sebelum UN dimulai, aku mulai berusaha. Terus belajar dan selalu berfikir bahwa aku akan lulus dengan nilai yang gak akan di duga oleh siapapun. Hasilnya ? Alhamdulillah, aku mendapat nilai yang sangat baik.



Sumber : disini

So, buat kalian yang masih minder, selalu negative thinking, dan gak percaya diri, buang semua perasaan tersebut! karena apapun karya yang kalian hasilkan, pasti ada yang suka dan ada yang enggak. Apapun komentar yang akan kalian dapatkan, kritikan pedas yang kalian terima, atau saran dan semangat dari teman-teman kalian, Jadikan itu semua motivesi dan pelajaran untuk kalian agar mampu menjadi pribadi yang lebih baik.

Keep spirit Yo!


Salam Garing

You May Also Like

16 komentar

  1. Sangat menginspirasi dan pastinya bermanfaat gan...

    BalasHapus
  2. kalo dosen filsafat gue pernah bilang kita musti suudzon terus, biar gak gampang dibohongin orang. Jadi, jangan selalu berpikiran positif, negatif juga perlu. :'))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya juga bang. kadang aku juga ngomong kek gitu ke temenku yg terlalu baik. "wah gak sesuai post neh :'v"

      Hapus
  3. Iya jugaa ya.


    Awas ada sule !


    Salam garing!

    BalasHapus
  4. Iya bener tapi kalo gue biasanya negative thinking malah ke diri sendiri. Muahahaha. \:p/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah sama. aku juga biasanya gitu. sering gak PD kalo aku ganteng :v

      Hapus
  5. Kalo minder-minder gitu biasanya karena banyak pengaruh ya. Ngelawannya cuma dengan yakin aja. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak banget pengaruhnya. lebih ke mental dan hasil akhir suatu pekerjaan :)

      Hapus
  6. Jangan terlalu mudah menilai, sih, tepatnya. :)

    Terus kalau yang soal minderan, sepertinya emang butuh banyak support dan kurang-kurangin dengerin omongan negatif orang. Ehehe. Semangat juga! Salam girang. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. youps. don't judge cover atau apalah-apalah XD

      iya, support itu penting. lebih penting support diri sendiri saat semua orang gak ada yang support :)

      ...

      girang ? boleh lah. kelihatannya bagus :))

      Hapus
  7. Hahaha aku orangnya malah suka berpikir negatif ke diri sendiri, minder gimana gitu. Huhuhuuhu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. huhuhu.. cup cup. semangat biar gak negative thinking :))

      Hapus
  8. negative thinking itu sebenarnya perlu lho..
    buat jaga2, tapi ya jangan terlalu berlebihan juga.
    Kalo terlalu berpikiran positif, ntar kayak aku lho... gampang kena tipu :/

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi gak terlalu negative kan ?
      karena bagaimanapun kalo kita berfikir positif, salah pun kita masih dapet pahala :)

      kamu sering ditipu cowok ya ? emang, semua-cowok-itu-sama.

      Hapus

Thanks buat kalian yang udah baca. Jangan lupa komentarnya untuk memperbaiki tulisan penulis dan biar makin akrab. karena sebuah karya tanpa adanya komentar hanya menjadi karya tanpa ada kemajuan di kemudian hari,